NIAT BAIK BUKAN NIAT BALIK : SILATURAHMI BERBAGI RAMADHAN DENGAN KAKEK PENJUAL ABU GOSOK, CIPUTAT




Rabu, 31 Mei 2017

Assalamualaikum, Halloooooo...
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan.

Ceritanya, di awal bulan Ramadhan saya lihat postingan akun Neng_Jepret di Instagram seperti ini :

Kemudian di lanjut di kolom komen di bawah ini :

Nah, karena kebetulan rumah saya di Ciputat (Bintaro agak minggir dikit), jadi saya ngacung (menawarkan diri) untuk sama-sama pergi mengunjungi kakek penjual abu tersebut.
Motivasinya tidak ada yang lain dari hanya sekedar ingin bersama-sama teman- teman saling membantu agar Kakek dapat menikmati bulan Ramadhan dan dapat beribadah dengan tenang, lancar dan khusyuk seperti kita dan agar beliau juga dapat menikmati lebaran Idul Fitri dengan hati syukur penuh nikmat karunia Allah di hari Lebaran nanti.

Kebetulan juga ada yang rumahnya dibintaro sektor 3 (deket banget) namanya : Mba Yuli .

Kamis & Jumat, 1 - 2 Juni 2017
Saya ber-dua dengan mba Yuli mencari rumahnya Kakek Penjual Abu dan Alhamdulillah ketemu.


Karena banyaknya permintaan donasi akhirnya kami diemban kemuliaan untuk menjadi penyampai amanah menyalurkan rizky milik kakek dari Allah SWT yang disampaikan melalui teman - teman yang tinggal baik di dalam maupun di luar kota.

Teman-Teman yang tidak bisa bertemu langsung (baik di dalam kota maupun di luar kota) dapat mengikuti semua kegiatan saya dan mba Yuli dalam menyampaikan amanah ini di group Whatsapp kami secara transparan dan blak blak an..

Atas saran dari teman-teman di group pula, kami membelanjakan sebagian dari hasil donasi untuk membeli keperluan kakek &  nenek renta yang tinggal bersebelahan dengan kakek berupa sembako maupun kebutuhan sandang untuk lebaran seperti Baju koko, Sarung, Sajadah, Mukena dan lain-lain.




(Mohon maaf kalau editan videonya masih kacau balau karena tukang edit videonya amatir pake banget)

Saya tidak dapat menuliskan dengan kata-kata bagaimana rasanya pada saat itu berada di samping kakek untuk menjaga, memperhatikan dan merawat beliau, Beliau pun tidak kuat menahan haru dan air mata.
Puji dan syukur tak henti-hentinya dilafalkan oleh beliau, terimakasih yang sedalam-dalamnya tak hanya terucap dari ucapan beliau namun juga dari sorot mata sayunya yang terharu atas niatan baik dari kita semua ini. Rasanya, merinding, bahagia tak terkira, saya tidak pernah merasakan bahagia yang tulus mengalir di perasaan saya seperti ini sebelumnya. Terimakasih Ya Allah SWT, Engkau telah mengizinkan saya untuk merasakan rasa yang sebegini nikmatnya.


Senin, 5 Juni 2017

Alhamdulillah kami berdua di percaya lagi oleh Allah SWT melalui teman-teman untuk menyampaikan amanah rezeki Kakek, jadi off we go..

(atas banyaknya permintaan dari teman-teman yang pada Direct Message di Instagram dan Japri di Facebook, alamat dan ancer-ancer/ patokan rumah-nya kakek, bisa dilihat di video di bawah ini)



Terus hari ini ceritanya tuh rencananya kita mau nyampe dirumah kakek jam 6 pagi,
Ga taunyaaaa.....kita telaattt..
Maaf yaa teman...
(Saya kelamaan di kamar mandi hehe)

Jadilah yaaaaaaa baru sampe ke rumah kakek jam 7 daaaaannnn kakeknya udah ga ada di rumah.
But it's ok.. do not panic..
Kita cari di deket rumahnya, biasanya sekitar jam 7 beliau  keliling jualan abu gosok dan duduk di TK Ketilang Ciputat.
Yuuuk Capcus..

Ketemu kakek tapi kakeknya lagi meriang.. :(
Jadi hari ini kakek ga jualan lama-lama. Ketemu kita langsung pulang.

Alhamdulillah sudah banyak yang perduli sama kakek.
Memberikan keperluan isi rumah kakek.
Mengganti spray (eh gimana sih nulisnya..) itu lho yang kain di tempat tidurnya kakek, sarung tempat tidur, temennya sarung bantal sama sarung guling... au ah..
Liat di videonya aja yaaa...




Semoga amal baik kita semua diterima oleh Allah SWT
dan kehidupan kakek bisa terbantu-kan oleh kita semua.
Semoga kakek bisa menikmati indahnya Ramadhan dan Idul Fitri.
Amin.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Namun, mohon maaf kepada semua teman-teman,
Untuk menjaga niat baik kami agar terhindar dari Suudzon dan fitnah, kami sepakat untuk menyampaikan hal-hal di bawah ini:

1. Kami tidak akan mengambil sepeser pun biaya donasi dari teman - teman.
Semua biaya donasi yang masuk 100% untuk mereka yang membutuhkan. Ga pake pajak, ga pake biaya admin, ga pake biaya operasional. Kami hanya membantu menyalurkan kepada yang membutuhkan (dalam hal ini : Kakek / Engkong penjual Abu Gosok) dan kami catat rapih setelah disalurkan segera kami rekap,  kemudian kami bagikan kepada teman-teman yang sudah berdonasi dan berpartisipasi.untuk memberikan rasa tenang pada pribadi saya dan Mba Yuli, karena kita terus terang takut sekali menyalahgunakan amanah ini (takut ada yang salah hitunglah, kelewatlah, dan sebangsanya).
Kami berdua sangat menyadari bahwa kekhilafan tidak menyampaikan amanah itu hukuman dosanya besar sekali cuy...
Aattuuuttttt...Ceyem..



2. Video, Foto bukan untuk ghibah atau pamer atau cari tenar bikin beken alias ngartis.
Niat kami murni hanya sebagai bentuk penyampaian kami bahwa amanah teman-teman semua yang tidak bisa hadir telah kami sampaikan dan agar teman-teman yang tidak bisa hadir mengunjungi kakek bersama kami dapat turut merasakan kebahagiaan Kakek.
(Honestly, IMHO, This is the best feeling ever that money can't buy. I mean, look at his happy unburden face.I believe that it's nothing but sincerity that showed there. Fulfillment indeed.)

3. Saya dan Mba Yuli juga sangat senang apabila teman-teman yang lain yang rumahnya dekat bisa ikut berpartisipasi dengan kami (namun sifatnya keikhlasan bukan paksaan atau keharusan) walaupun tidak dengan berdonasi berbentuk uang namun ikut turut serta silaturahmi ke rumah kakek bersama kami juga cukup banget membuat kakeknya girang.

4. Kami berdua tidak terbentuk dalam yayasan manapun atau badan atau perusahaan mana pun.
Saya sama Mba Yuli hanya dua orang yang baru kenal dan saling berniat baik ingin membantu sesama. Kami baru bertemu setelah tanggal 31 Mei 2017 di Instagram karena sama-sama ingin membantu kakek penjual abu yang fotonya diposting oleh Neng_Jepret.
Setelah itu kami berteman dan komit untuk bantu sesama.
Udah itu aja.



Oiyaaa.. kalo ada yang mau donasi... komen aja yaaa... atau add di instagram.
Donasi ditutup tanggal 15 , kakek mau pulang kampung di tanggal 20 Ramadhan (berarti sekitar tanggal 17 Juni 2017)

Kami juga bisa menerima donasi untuk sesama yang tidak mampu seperti kakek.
Silahkan comment dengan foto dan tempat nya.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Comments

Post a Comment

Popular Posts